Tuliskan algoritma yang membaca pangjang (integer) tiga buah sisi sebuah segitiga, a, b, dan c, yang dalam hal ini a ≤
b ≤ c , lalu menentukan apakah ketiga sisi tersebut membentuk segitiga siku-siku, segitiga lancip, atau segitiga tumpul (Petunjuk : gunakan hukum Phytagoras)
#include <iostream>
#include <math.h>
using namespace std;
main(){
int a=0,b=0,c=0,ab=0;
cout<<"Masukan Nilai A : ";cin>>a;
cout<<"Masukan Nilai B : ";cin>>b;
cout<<"Masukan Nilai C : ";cin>>c;
ab = (pow(a,2)) + (pow(b,2));
if(c%5==0) c = 1 + pow(c,2);
else c = pow(c,2);
if(c == ab){
cout<<"Segitiga Siku-siku";
}
if(c < ab){
cout<<"Segitiga Lancip";
}
if(c > ab){
cout<<"Segitiga Tumpul";
}
}
#include <math.h>
using namespace std;
main(){
int a=0,b=0,c=0,ab=0;
cout<<"Masukan Nilai A : ";cin>>a;
cout<<"Masukan Nilai B : ";cin>>b;
cout<<"Masukan Nilai C : ";cin>>c;
ab = (pow(a,2)) + (pow(b,2));
if(c%5==0) c = 1 + pow(c,2);
else c = pow(c,2);
if(c == ab){
cout<<"Segitiga Siku-siku";
}
if(c < ab){
cout<<"Segitiga Lancip";
}
if(c > ab){
cout<<"Segitiga Tumpul";
}
}
Posting Komentar